Suka Gagal Buat Bibir Ombre? Ini Tipsnya!

Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:20 WIB
Suka Gagal Buat Bibir Ombre? Ini Tipsnya!
Suka Gagal Buat Bibir Ombre? Ini Tipsnya!
A A A
JAKARTA - Tak hanya rambut, kini juga hadir tren bibir ombre. Salah satu tren make up dari Korea ini bereksperimen dengan menggunakan lipstik. Selain lebih ringan, bibir ombre juga memberikan kesan fresh yang natural. Nah, jika Anda pernah mencoba untuk membentuk bibir ombre namun sering gagal, perhatikan tiga poin penting berikut seperti dikutip dari Sociolla.

1. Tekstur lipstik yang digunakan
Lipstik terbaik untuk menciptakan bibir ombre yang halus adalah lipstik yang memiliki tekstur creamy yang konsisten. Hindari menggunakan lipstik dengan tekstur yang cepat kering lantaran akan susah dibaurkan. Apalagi jika Anda pemula, tekstur lipstik merupakan hal yang cukup berpengaruh. Aplikasi yang kurang rapi akan jelas terlihat jika menggunakan lipstik matte. Sebaiknya, pilih lipstik yang tidak streaky ketika dibaurkan bahkan dengan jari.

2. Warna dasar bibir yang rata
Ketika membuat bibir ombre ala selebritas Korea, warna ombre yang terlihat harus bergradasi lembut tanpa terlihat belang. Karena itu, sebelum membuat bibir ombre, pastikan dulu warna dasar bibir Anda sudah rata. Jika warna bibir tak rata atau cenderung gelap, Anda bisa menggunakan concealer di seluruh permukaan bibir atau gunakan lipstik berwarna nude. Ratakan dan tunggu hingga kering, lalu aplikasikan warna lipstik yang akan digunakan sebagai ombre.

3. Cara membaurkan warna lipstik
Tahap ini yang kerap membuat aplikasi bibir ombre gagal. Begitu lipstik diaplikasikan pada bagian tengah bibir, banyak yang meratakan warnanya dengan mengatupkan bibir. Cara ini justru akan membuat gradasi warna menjadi terlalu lebar hingga ke tepi bibir. Warna pekat sebaiknya tetap di bagian tengah dan warnanya perlahan menghilang di tepian bibir. Karena itu, setelah membaurkan lipstik pada bagian tengah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bibir. Ini akan membuat warna terlihat lebih natural.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)